Jatah Beasiswa Sesuai Jumlah Mahasiswa

  • 00 0000
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Flash FDK, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengumumkan penerimaan beasiswa kepada masing-masing fakultas. Beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa saat ini ada dua yaitu beasiswa Depertemen Agama (Depak) dan Supersemar, Selasa,(29/03/2011).

Beasiswa Depak tahun ini memiliki jatah sekitar 1.900 mahasiswa, beasiswa inilah yang dibagikan kepada setiap fakultas yang ada di UIN Alauddin Makassar.

Menurut Pembantu Dekan Bagian Kemahasiswaan, Drs. Mahamuddin, M.Ag, jatah untuk Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) hanya 87 orang, dan dibagikan keenam jurusan.  Jurusan Jurnalistik 24 orang, Ilmu Komunikasi 30 orang, Manajemen Dakwah 4 orang, Komunikasi Penyiaran Islam 10 orang, Bimbingan Penyuluhan Islam, dan jurusan Kesejahteraan Social atau PMI 14 orang.

Beasiswa miskin berperstasi juga memberikan kebijakan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi dibidang olahraga, seni dll, diluar dari 87 orang yang sudah ditetapkan .

Tak hanya beasiswa Depak, tapi juga beasiswa supersemar. Tahun ini FDK mendapatkan porsi sebanyak 3 orang mahasiswa.

“Dari tahun ketahun universitas memiliki jatah beasiswa yang cukup banyak untuk dibagikan kepada mahasiswanya. Beasiswa yang dibagikan bagi mahasiswa seperti Beasiswa BI ( Bank Indonesia), Beasiswa Bantuan Dari Gubernur, Beasiswa BRI dan beasiswa Bidik misi,” ujar Pemabantu Dekan Bidang Kemahasiswaan ini.

Untuk saat ini Beasiswa BRI belum keluar, sementara untuk beasiswa Bidik Misi diperuntukkan untuk lima fakultas seperti  FDK, FAH, FUF dan FSH.

“Beasiswa Bidik Misi FDK memeilki jatah 15 orang yang diperuntukan untuk jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Mereka yang diberi kesempatan untuk menyaring dan ditindak lanjuti oleh Depatemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) dan ditetapkan sesuai dengan kriteria. ( Wiwin Aplodita Danil)

Berita Terkait