Almuni Jurnalistik: Pengalaman Kerja di Luar Negeri Membuat Saya Lebih Terbuka Kepada Opini dan Perspektif

  • 02 Maret 2024
  • 11:17 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jurnalistik - Saya merupakan alumni Jurnalistik yang telah berhasil menlaksanakan wisuda pada angkatan 99 tanggal 13 September 2023, ⁠saya terbang ke jerman tanggal 10 Oktober 2023 dan balik ke Indonesia 31 desember 2023, ⁠dan saya memiliki sebuah program yakni friendjob.

Dengan berbagai pengalaman kerja, yakni  Pengalaman kerja internasional, pengalaman kerja di luar negeri membuat saya lebih terbuka kepada opini dan perspektif yang berbeda-beda dan mengerti bagaimana berbaur dengan orang-orang yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda, kemudian Belajar untuk menerima tantangan, Magang di luar negeri mewajibkan saya untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan baru yang belum pernah saya hadapi sebelumnya seperti cuaca extrime bersalju, makanan sampai bahasa dan banyak lagi lainnya.

Kemudian menambah wawasan dengan magang di luar negeri memberikan saya berkesempatan untuk melihat dan mempelajari banyak hal yang tidak akan temui di Indonesia yang bisa saya terapkan ketika kembali. Serta Mengenal kebudayaan lokal magang ke luar negeri memberikan saya kesempatan  bisa bergaul dengan teman-teman baru, mempelajari bahasa baru, dan mempelajari kebudayaan dan kebiasaan masyarakat lokal.