Jurnalistik UIN Alauddin dan IAIN Kediri Jalin Perjanjian Kerjasama Prodi

  • 07 Mei 2024
  • 06:31 WITA
  • Administrator
  • Berita

JURNALISTIK, GOWA - UIN Alauddin Makassar menjalin kerja sama dengan prodi jurnalistik IAIN Kediri pada acara forum Dekanat dakwah dan komunikasi for the com di Medan Sumatera Utara. Sabtu, 4 Mei 2024.

Diketahui bahwa perjanjian kerja sama tersebut atau BPKS menjalin tiga rangkaian yakni di bidang pendidikan pengapdian masyarakat dan juga penelitian yang berasaskan pada Tridarma perguruan tinggi baik untuk dosen maupun untuk mahasiswa dalam acara PKS tersebut, ditandatangani langsung oleh sekretaris jurusan prodi jurnalistik UIN Alauddin Makassar dan juga ketua jurusan IAIN Kediri.

Ketua Prodi Jurnalistik Islam IAIN Kediri, Lukman Hakim mengatakan kolaborasi antar perguruan tinggi menjadi kebutuhan untuk mengembangkan potensi masing-masing. Kerjasama aspek pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat merupakan prioritas dalam waktu dekat.

“Dalam konteks hari ini, kolaborasi sudah menjadi kata kunci. Apalagi kami di Jurnalistik Islam Kediri dan Makassar sedang sama-sama menyiapkan borang akreditasi sehingga butuh akselerasi. Salah satu yang akan kami kerjasakan dalam waktu dekat adalah publikasi jurnal nasional dan internasional,” terang Lukman,