Pluralisme Dalam Islam

  • 00 0000
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Flash FDK, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) melaksanakan kajian mingguan. Kajian Mingguan yang dibawakan oleh Dr Nurhidayat M Said S Ag M Ag di ruangan LT FDK  mengangkat tema Pluralisme Dalam Islam, kamis (7/3/2011).

Menurut Dr Nurhidayat M Said M Ag, jika pluralism didevinisikan maka Pluralisme agama mengatakan bahwa semua agama itu benar, misalnya agama Kristen, budha, yahudi dan yang lainnya itu benar. Sehingga kita dapat menisbihkan suatu keberana pada suatua agama.

“Devenisi inilah yang menimbalkan perdebatan karena menyemarataan agama. tapi devenisi yang lain mengatakan bahwa semua agama itu benar menurut penganutnya masing-masing dalam meyakini Tuhan mereka,” ujar Dr Nurhidayat  yang juga Ketua Jurusan Jurnalistik.

Mahasiswa yang mengikuti kajian keislaman yang diadakan oleh BEM FDK ini cukup antusias dengan tema yang diangkat oleh Dr Hidayat.

Menurut salah seorang mahasiswa yang menghadiri kajian mingguan ini, Jumriani , kajian seperti ini dapat membuka hati dan pikiran terhadap kesalahan kecil yang kadang tidak disadari.(Nhovi)

Berita Terkait