Ketua dan Sekertaris Jurnalistik Dilantik

  • 00 0000
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Flash FDK, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melantik Ketua dan Sekertaris jurusan Jurnalistik . Pelantiakn pimpinan baru Jurnalistik diadakan di ruangan LT FTK, jum’at (31/12/2010).

Pelantikan yang dihadiri oleh semua Pembantu Dekan, Pegawai dan Dosen ikut hadir dalam acara pelantikan Dr Nurhidayat M Said M Ag sebagai Ketua Jurusan Jurnalistik dan Dr Firdaus Muhammad M Ag sebagai Sekertaris Jurusan Jurnaistik periode 2011-2014 oleh Dekan FTK Prof Dr H Abustani Ilyas M Ag atas nama Rektor UIN Alauddin Makassar.

Untuk seorang ketua jurusan yang baru tentunya memiliki harapan dan keinginan dalam membangun jurusan kedepannya.

Menurut ketua jurusan jurnalistik, Dr Nurhidayat M Said M Ag,  Kita ingin melahirkan alumni jurnalistik UIN yang islami, walaupun banyak wartawan beragama islam namun pencitraan terhadap islam itu tidak terlihat. Sementara peran wartawan sangat penting.

Dalam melihat realita yang ada untuk seorang jurnalistik islami masih sangat sedikit. disinalah peran para alumni Jurnalsitik UIN yang memberikan pencitraan yang Islami di media massa.

Untuk langkah awal, dari jurusan akan merencanakan diwajibkan untuk setiap penyususnan skripsi mahasiswa dimasukkan ayat dan hadis.

“Sampai saat ini saya belum melihat ada mahasiswa yang mengangkat judul yang dikaitkan  dengan agama. Misalnya, mahasiswa mengangkat judul kode etik jurnalistik, hal ini bisa kita lihat dari sudut pandang agama,” ujar Dr Nurhidayat M Said M Ag, Ketua Jurusan Jurnalistik yang baru.
 “Mengupayakan selalu ada nuansa islam di Jurnalistik UIN karena ini yang akan membedakan alumni kita dengan alumni yang berasal dari universitas lain,” tuturnya. (Jumriani)

Berita Terkait