Jurnalistik Bersama AJI Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

  • 24 Agustus 2022
  • 07:24 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar bersama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Makassar mengadakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI).

Pelatihan itu berbasis Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Dilaksanakan di Mbuuk Cafe, Jalan Landak Djemma, Kota Makassar, Rabu (24/8/2022).

Dekan FDK UIN Alauddin Makassar, Dr Firdaus Muhammad menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan adanya kegiatan itu dapat mendukung alumni dalam mencari pekerjaan.

"Pelatihan ini sangat dibutuhkan Mahasiswa akhir sebagai upaya meningkatkan soft skill mereka," ujarnya.

Ia menjelaskan, melalui pelatihan tersebut Mahasiswa akhir dibekali pengaplikasian teori-teori untuk memperkuat skill dan kompetensi kedepannnya.

“Penguatannya di praktek, kalau teori sudah banyak. Karena di kegiatan ini yang perlu diperkuat adalah skil mahasiswa,” jelasnya.

Sejalan dengan itu, Ketua Jurusan Jurnalistik, Muh Nur Latief mengatakan, pelatihan itu sangat penting karena dibutuhkan sebagai pendamping ijazah dan transkrip nilai.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikuti  sebanyak 50 peserta, yang merupakan mahasiswa Jurnalistik FDK UIN Alauddin Makassar semester akhir