PRJ HMJ Jurnalistik UINAM Dihadiri Walikota Makassar Danny Pomanto

  • 05 November 2021
  • 07:32 WITA
  • Administrator
  • Berita

Berbagai persoalan lingkungan yang di rasakan oleh masyarakat menjadi pembahasan dalam Pekan Raya Jurnalistik (PRJ) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik  Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin.

Acara ini dilaksanakan secara tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Mall Nipah Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (3/11/2021).

Kehidupan yang di alami warga Makassar terlihat jelas dalam bingkai foto yang berjejer rapi dalam pameran foto yang menjadi rangkaian dari PRJ UIN Alauddin Makassar ini. Menyadari hal tersebut Wali Kota Makassar Danny Pomanto lalu berdecak kagum.

Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar dua periode itu mengucapkan apresiasinya atas kepedulian para mahasiswa UIN Alauddin pada kondisi lingkungan yang ada saat ini.

“Banjir dan sampah menjadi persoalan klasik yang harus senantiasa di carikan solusi serta penanganannya. Jika di biarkan tentu akan berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat juga lingkungan sekitar. Dan rupanya ini di rekam oleh para Mahasiswa," jelas Danny.

Dengan mengambil tema keadilan lingkungan, Danny pun menyampaikan harapannya untuk seluruh Warga Kota Makassar.

“Tidak ada yang bisa menyelamatkan hari ini dan esok jika bukan pribadi masing-masing. Besar harapan saya ini bisa menjadi perhatian kita semua agar bersama menjaga lingkungan, mencintai alam, dan menjaga kebersihan," tutupnya.