Mahasiswa Jurnalistik UINAM Ikuti Ujian Final Fotografi

  • 23 Desember 2022
  • 08:27 WITA
  • Administrator
  • Berita

MAKASSAR - Mahasiswa jurusan Jurnalistik, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) mengikuti ujian final mata kuliah Fotografi semester ganjil, mereka memamerkan karya fotografi dengan rasa lega dan bahagia, Jum'at (23/12/2022).

Ujian final berlangsung di Laboratorium gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UINAM. Syaratnya, harus mencetak satu Masterpiece Fotografi dengan ukuran 48 cm × 68 cm yang sudah di cetak.

Mata kuliah Fotografi ini, diampuh oleh Hasbullah Mathar, setelah membekali materi fotografi, setelah itu membiarkan mahasiswa untuk hanting keluar daerah Kota Makassar.

Zainal, salah satu mahasiswa Jurusan Jurnalistik mengungkap, di mata kuliah Fotografi di wajibkan untuk Hunting dengan menerapkan berbagai teori yang telah di berikan, seperti dof luas, dof sempit, stof Action, Slow action, serta beberapa tema karya Seperti, Manusia dan kehidupannya, Kota dan Problematikanya, Kesenian dan kebudayaan, Kehidupan Beragama, serta Etnografi.

"Kami di wajibkan hunting menggunakan kamera dan menerapkan teori yang sudah di pelajari," ujar Zainal.

Selanjutnya, ujian final ini diikuti 15 mahasiswa dari jurusan jurnalistik, dengan bangga mempersembahkan karya terbaiknya.

Dosen yang akrab di sapa bang Iboel ini memaparkan harapannya kepada mahasiswa agar terus berkarya, dan hasil hunting dalam satu semester ini menjadi kesan untuk 5-10 tahun kedepan.

"Terimakasih banyak atas segala waktu, cape, keringat yang membersamai selama satu semester, semoga narasi selama ini menjadi cerita yang indah 5-10 tahun ke depan," jelasnya.

Sementara itu, Hasmika juga mengaku merasa sangat Senang bisa belajar fotografi bersama ahlinya, dan bisa menyelesaikan hunting hingga cetak karya Fotografi.

"Saya hari ini sangat senang dan bahagia di karena bisa belajar sama bang Iboel, apalagi bisa menyelesaikan tugas hunting hingga ujian final," tutupnya.

(Sumber: Sabdata.id)